Sepak Terjang Diego Simeone, Dari Pemain Menjadi Pelatih Termahal

Sepak Terjang Diego Simeone, Dari Pemain Menjadi Pelatih Termahal

Dalam dunia sepak bola siapa yang tidak mengenal sosok Diego Simeone. Pria yang memiliki nama lengkap Diego Pablo Simeone ini lahir di Buenos Aires, 28 April 1970 lalu adalah mantan pemain Timnas Argentia dan sekarang ia menjadi pelatih di Atletico Madrid. Selama berada di lapangan hijau, Simeone sendiri telah menghasilkan banyak sekali prestasi yang membuat namanya semakin dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik dunia.

Sebagai pemain sepak bola yang telah berpetualang cukup lama, tentu saja membuat Simeone menjadi salah satu nama yang disegain. Banyak sekali prestasi dari Simeone yang telah tercatat live skor di mana ia telah mencetak ratusan gol sebelum ia memutuskan pensiun memperkuat Timnas Argentina. Menurut media  Perancis El `Equipe, Diego Simeone dianggap menjadi salah satu pelatih termahal yang ada di dunia pada saat ini.

Sepak terjang Diego Simeone Selama Menjadi Pemain dan Pelatih

Sepak Terjang Diego Simeone, Dari Pemain Menjadi Pelatih Termahal

Sebelum memutuskan menjadi seorang pelatih, Diego Simeone adalah seorang pemain dari Tim Argentina. Dikenal sebagai pemain yang berhasil membawa Argentina menjadi tim terkuat pada masanya, tentu saja sepak terjang tidak dapat dipungkiri lagi. Berikut adalah beberapa prestasi yang Simeone dapat dan perlu Anda ketahui:

  1. Pemain yang perlu diwaspadai

Simeone telah menghabiskan sebagian besar waktu berkarirnya bersama Pisa di Italia. Dimana ia pertama kali tampil di Eropa pada tahun 1990, setelah ia di tarik oleh Mircea Lucescu. David Simeone juga dikenal sebagai juara ganda pada La Liga dan Copa Del Rey pada tahun 1996, di mana kali itu ia bermain bersama Sevila dan Atletico. Pada tahun 1998, Simeone yang waktu itu bergabung bersama Internazionale dan  berhasil membawa pulang Piala UEFA, dalam live skor mencatat bahwa Internazionale mengalahkan Lazio dengan skor 3-1. Simeone sendiri menyatakan pensiun pada tahun 2006 sebelum akhirnya memutuskan menjadi pelatih baru dari Atletico Madrid pada tahun 2012.

  1. Prestasi menjadi pelatih Atletico Madrid

Pada tahun 2012, Simeone telah diresmikan sebagai pelatih Atletico Madrid. Seperti yang dicatat oleh Jadwal Bola pada saat Simeone menjadi pelatih, Atletico berhasil membawa pulang dua piala di Eropa yaitu Liga Eropa dan juga Piala Super UEFA pada tahun 2012. Prestasinya ini terus berlanjut hingga tahun berikutnya, di maan Simeone berhasil menambahkan catatan kemenangan Atletico Madrid menjadi juga Copa Del Ray. Tentu saja semua prestasi yang dihasilkan merupakan kerja keras yang dari Diego Simeone yang telah berpengalaman melalang buana di lapangan hijau semenjak masih muda.

Itu adalah sepak terjang Diego Simeone selama menjadi pemain dan juga pelatih sepak bola, dimana hingga saat ini sendiri namanya masih dikenal sebagai salah satu legenda sepak bola dunia. Jadwal bola sendiri mencatat bahwa Diego Simeone masih menjadi salah satu pelatih yang sangat dibutuhkan di Atletico Madrid.

event_note December 18, 2019

account_box Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *